Selasa, April 28, 2015

Tips belajar sebelum UN

weeh gilayak gw langsung apdet 3 artiket wkwk.nah gw ingin kasih tips nih buat kalian. mungkin untuk SMA udah telat ya, dan untuk SMP juga agak telah hihihi. Tapi siapa tau, ini berguna untuk anak SD hehe. Okeh ini adalah tips dari guru les gw dan sedikit tambahan dari gw haha. oke simak baik baik untuk kalian yang mau UN
1. belajar yang rajin, dan teliti. pelajari hal-hal yang lu kurang mengerti dan lu pelajari hal tsb sampai mengerti, itu lu pelajari aja deh apa yang lu gk ngerti
2. Jangan males-malesan untuk belajar, usahain seminggu itu lu belajar 4-5x dalam seminggu dirumah, dan fokuskan pada 1 mata pelajaran
3. jika tinggal 2-3 hari mau UN, stop belajar. maksudnya itu tuh ya lu kaya baca-baca aja tapi yang simple jangan dibawa ribet, nanti malah blank pas UNnya, kan kasian di lunya tuh
4. Sehari sebelum UN, lu pastiin bahan-bahan untuk UN sudah lu siapkan dengan maksimal, jangan sampai ketinggalan dan yabegitu deh 
5. Kalo kata gw sih ya lu bikin catatan yang akan keluar diUN. pasti adakan kisi-kisi UN diinternet? nah itu lu pelajari satu nomor dulu, kalau lu bener-bener sudah mengerti, lu lanjut kenomor selanjutnya. 
Yak mungkin hanya segitu yang dapat gw kasih ke lu-lu pada yang ingin melaksanakan UN. Inget ya usaha dan kerja keras itu tidak akan menghianati kok, jadi santai aja. Dan jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal. Selamat melaksanakan UN yaak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar