Sabtu, Mei 30, 2015

Ini ceritaku mana ceritamu? Part 15 [PART TERAKHIR]

Aazzzzzzzz. ini part terakhir ya? iya deh iya part terakhir
gw bingung mau post apa lagi abisnya. mumpung part terakhir ini belum di post, jd yasudah gw post saja.
Hai hai sebelumnya....udah lama gk apdet karena gk ada ide sama sekali
dan gw juga lg fanatik bgt sama jkt48 jdnya gk mikirin wkak. yaudah lah hari ini mau cerita apa ya bingung. yaudah cerita ini aja
Kemarin, 2 hari yang lalu tepatnya. Gw baca buku yang udah lama gw beli tp gw baca lg (lumayan buat pelajaran dan kehidupan sehari-hari soalnya). Nah gw baca tentang apa sih namanya kalo gk salah tuh tentang teman/sahabat gitu aw cocwit dah. Nah dari situ gw banyak belajar lg. Jd selama ini gw baca buku itu gk memperhatikan kalimat yang dapat mambuat bisa menjaga persahabatan gitu deh biar langgeng. Nah hobi baru gw tiba-tiba muncul. Sekarang kebiasaan, setelah baca buku itu selalu gw masukin kediary. Entah itu sesuai pengalaman gw atau apapun deh. yasudah gw kasih tau apa buku yg gw baca, dan gw akan kasih tau beberapa pesan yang menurut gw bermanfaat untuk menjaga persahabatan kalian dan semoga aja kalian juga suka sama bukunya walaupun rada ngebosenin hihi..

Bukunya itu namanya "The Way Of Youth" gw rada kurang ngerti sama judulnya, jd maafin aja ya
Ini beberapa kalimat yang semoga aja bisa buat persahabatan kalian dapat bertahan lama. Ini diambil di bab tentang PERSAHABATAN :

"Persahabatan lebih rekat daripada pertalian keluarga, dan sebuah kehidupan tanpa persahabatan adalah sebuah dunia tanpa cahaya matahari"

1. Persahabatan Sejati

"Persahabatan sejati adalah suatu hubungan yang kalau temanmu sedang menderita kau ikut sedih dan memberikan semangat agar mereka tidah patah semangat"
"Persahabatan yang dalam didukung oleh semangat untuk tumbuh dan maju"
"Persahabatan yang saling menyemangati dengan ceria sambil berjuang untuk mewujudkan mimpi adalah persahabatan yang mendalam dan bertahan lama"
"Persahabatan sejati tidak memperdulikan status sosial ataupun pangkat (derajat)"
"Seseorang yang mementingkan diri sendiri dan egois, tidak akan pernah mendapatkan seorang teman sejati"

2. Kehilangan Teman

"Apapun penderitaanmu, suatu saat nanti kau akan menoleh kebelakang dan penderitaan itu akan tampak bagaikan mimpi belaka"
"Apabila kau sudah berusaha namun masih saja ditolakdengan kasar, maka orang yang harus dikasihani adalah temanmu itu, bukan dirimu"
"Jika kau dihina atau dikecewakan oleh orang lain, milikilah karakter yang kuat dan berjanjilah untuk tidak melakukan hal seripa pada orang lain"
"Mereka yang menghianati orang lain hanya akan menyakiti dirinya sendiri"
"Berteguhlah pada pendirianmu meski oranglain berubah"

Yaa mungkin hanya 2 saja yang bisa gw kasih tau. Oh ya, dari buku yang gw baca td, gw dapet simpulan sendiri dan ya mungkin ya seperti itu lah. Simpulannya pendek kok
Simpulan "Janganlah kau membuang waktumu dengan sahabatmu walaupun hanya ada sedikit waktu. Karena waktu bersama sahabat kita gk tau sampai kapan, apakan dia akan ngelupain kita, atau apapun itu yang terjadi. Dan jika tiba-tiba mereka menjauhimu, jangan kau hanya diam dan memikirkan hal-hal yang gk seharusnya kau pikirkan. Berbicaralah dengan sahabatmu dengan dan tenang, jika dia masih tetap tidak ingin bicara denganmu, berilah waktu yang cukup untuknya dan setelah itu berbicaralah dengannya secara baik-baik dan jangan kasar, karena kalau kita berbicara dengan kasar kita hanya menyakiti perasaan sahabat kita dan mungkin dapat menghancurkan persahabatan. Jangan lupa juga kalau persahabatan itu saling berbagi, tidak ada egois atau mementingkan diri sendiri. Disaat dia butuh kita, bagaimanapun caranya kita harus menyempatkan waktu untuknya walaupun hanya sedikit, begitupun sebaliknya. Persahabatan terbaik akan ada jika kita bersikap adil terhadap sahabat kita dan sebaliknya, dan juga kita saling terbuka satu sama lain, itulah gunanya sahabat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar