Jumat, Juli 10, 2015

Indahnya berbagi kepada sesama

Ya seperti yang kita tau, berbagi itu indah, dan memang indah. Karena tangan diatas lebih baik daripada yang dibawah, maksudnya memberi lebih baik daripada meminta. Mungkin ada sebagian manusia yang bertanya tanya. Apa sih enaknya berbagi? kan cuma buang-buang duit atau apapun itu aja? Emangnya apa yang kita dapet jika kita berbagi kepada sesama?. Oke akan gw lurusin pertanyaan-pertanyaan itu. Berbagi itu enak, hati lo bakal tentram kalo berbagi kepada sesama. Berbagi gak harus dengan duit, harta atau yang berhubungan dengan itu, kita senyum kepada orang disekitar kita, entah itu yang kita kenal atau tidak, itu sudah berbagi karena membuat orang bahagia. Yang didapat dari berbagi itu pahala, dan ketenangan hati. Jadi dapat disimpulkan kalo berbagi itu adalah hal yang dapat membuat orang bahagia, dan membuat hati kita tentram, juga kita
mendapatkan pahala dan ketenangan. Tapi ada satu hal yang harus kalian tau. Jika kita berbagi kepada sesama, kita harus ikhlas. Jika kita gk ikhlas, kita gk akan dapet apa-apa. Gw mau cerita soal berbagi deh. Pertamakalinya gw berbagi (makanan) kepada orang yang gk gw kenal sama sekali (kurang mampu), itu tuh gimana ya, gw mikir-mikir sebelu memberi makanan tersebut. Dan akhirnya gw cari orang-orang yang kurang mampu untuk gw kasih makanan itu. Lebih tepatnya itu makanan yang lebih karena yang dateng gk sesuai sama apa yg gw dan temen gw perkirakan. Disaat gw memberi makanan keorang kurang mampu dan gw ngerasa kaya gimana ya, nyamat gitu deh ya tentram juga dan gw seneng banget dan juga gw baru ngerasain ternyata rasanya berbagi seperti itu toh. okelah udh gw ceritanya sampe situ aja bhaak. Intinya berbagi kepada sesama itu indah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar